Peringatan HUT RI ke-74

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 Tahun SMP Negeri 1 Karangtanjung mengadakan rangkaian acara perlombaan untuk seluruh Civitas akademik di sekolah. Tujuan dari rangkaian kegiatan ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia, merayakan kemerdekaan, meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan serta rasa cinta tanah air. Selain itu juga melatih percaya diri, kerja sama tim, serta rasa sportivitas yang tinggi.

Dalam rangkaian 17-an tahun ini sedikit berbeda dari tahun kemarin, berikut adalah rangkaian kegiatan 17-an ala SMPN 1 Karangtanjung :

Lomba Gerak Jalan
Hari Rabu, tanggal 14 Agustus 2019 diadakan lomba gerak jalan yang diikuti oleh para guru, TU dan siswa/i dari setiap kelas. Rute perjalanan diawali dari gerbang sekolah lalu melewati Kp. Kadumerak, Kp. Ciliang, Kp. Kadu Bereum, lalu ke Badan Diklat Provinsi Banten, kemudian ke Komplek Bougenville, Komplek karang Indah dan kembali lagi ke Sekolah.

Dalam perlombaan ini peserta dibagi menjadi regu yang beranggotakan 10 orang.untuk Guru dan TU terbagi menjadi 2 Tim,untuk Siswa membuat regu per-kelas. yang menjadi poin penilaian adalah Kekompakkan tim, kerapihan barisan, dan kreatifitas dalam yel-yel, serta keutuhan regu.

Lomba Antar PTK
Lomba antar guru dan TU di laksanakan pada hari Kamis, 15 Agustus. Ada 5 perlombaan yang diadakan. Yaitu lomba balap kelereng, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba memasukkan belut ke dalam botol, dan lomba joget balon serta lomba tenis Meja.



Seru sekali melihat perjuangan bapak ibu guru dalam berlomba 17-an. Kegiatan ini cukup menghibur baik untuk siswa yang menonton, dan refreshing bagi Guru yang berlomba.

Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945
Lomba ini diperuntukkan kepad siswa yang merupakan perwailan dari kelasnya masing-masing. Lomba yang dilaksanakn pada Jum’at 16 Agustus ini di adakan di lapangan sekolah. maksud dari lomba ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme, persatuan dan kesatuan serta toleransi. yang menjadi poin penilaian pad lomba ini adalah intonasi, penghayatan dan hafalannya.

Lomba 17 Agustus antar siswa
Sebelum Lomba 17-an antara siswa, pada hari sabtu 17 Agustus 2019 diadakan Upacara detik-detik Proklamasi dengan Petugas dari OSIS. Pak Ali Nurdin, S.Pd Sebagai pembina upacara mengingatkan kita untuk berterima kasih atas jasa para paejuang dan pahlawan kemerdekaan. karena merekalah kita bisa hidup nyaman seperti ini.



Setelah upacara Dewan guru & staff TU Upacara ke Alun-alun. dan Lomba antar siswa di mulai, yang di atur oleh OSIS. ada 5 lomba yang diadakan yaitu lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba tarik tambang, serta lomba Joged balon. (FVH)

0 Komentar